Rabu, 21 November 2012

Usaha Madu Ternak Peluang Usaha yang Menjanjikan


Madu Ternak | sebuah produk yang dihasilkan oleh lebah yang biasanya jenis madu ini dihasilkan dari lebah yang diternakan. Tiap jenis madu baik yang diternakan maupun yang diperoleh dari lebah liar yang ada di hutan hutan memiliki berbagai macam karakteristik yang berbeda. Ada jenis madu yang warnanya coklat, putih bahkan ada yang berwarna hitam ini tergantung dari jenis sari bunga yang di makan untuk di jadikan madu oleh lebah. Jangan heran ketika suatu saat kita akan menemukan madu yang pahit rasanya bahkan ada yang berasa masam. Padahal yang sering kita jumpai adalah madu yang berasa manis dan segar ketika kita mengkonsumsi nya.
Madu Ternak
Madu Ternak
Selain menghasilkan madu ternak, lebah juga menghasilkan nutrisi alami lainnya yang sangat berguna dan bermanfaat bagi manusia dan dapat di jadikan sebagai pengobatan bagi tubuh, bahkan saat ini dikenal di masyarakat mengenai pengobatan alternative sengat lebah. Saat ini produk lain yang di hasilkan lebah sudah banyak dikenal oleh masyarakat bahkan dapat di jadikan sebagai komoditi perdagangan yang dapat menghasilkan uang seperti royal jelly, pollen, malam ( lilin ) dan lain-lain. Kondisi inilah yang membuat sebagian orang memandang bahwa dengan membudidayakan lebah akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Peluang Usaha budidaya lebah madu masih terbuka lebar dan prospeknya sangat cerah untuk dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan utama bagi masyarakat. Saat ini banyak orang yang sadar betapa pentingnya nilai kesehatan sehingga kebutuhan akan suplemen baik yang kimia maupun organic sangat di butuhkan. Salah satu suplemen alam atau organis itu adalah madu. Kebutuhan lebah di dalam negeri masih belum sesuai dengan produksi lebah yang ada di masyarakat sehingga masih terbuka lebar peluang usaha jenis ini. Ketersediaan madu baik berupa madu hutan maupun madu ternak masih belum dapat memenuhi permintaan yang ada baik untuk dikonsumsi secara langsung atau sebagai bahan obat obatan dan makanan. Selain beberapa pertimbangan secara ekonomi budidaya lebah secara tidak langsung dapat membantu para petani dalam proses penyerbukan tanaman di kebun kebun yang banyak di ternakan lebah. Nah untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi alwadeyonline.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar